horoskop.web.id

Ramalan Bintang - Zodiak, Fengshui, Asmara, Spritual, Mantra, Dll


Inilah 5 Langkah untuk Move On Pasca Kekasih Selingkuh


Inilah 5 Langkah untuk Move On Pasca Kekasih Selingkuh. Saat mengetahui kekasih selingkuh, tidak ada salahnya bersedih dan menangis. Hal tersebut memang tidak dapat Anda hindari. Namun, Anda tidak dapat berlarut-larut dalam kesedihan sehingga membuat dunia Anda runtuh karena mengabaikan karir dan kehidupan. Life must go on. Untuk itu, lakukanlah cara-cara yang dapat membantu Anda untuk melupakan mantan dan perselingkuhannya, serta terus menjalani hidup Anda yang sebenarnya akan baik-baik saja tanpanya.


1. Maafkan
Memaafkan memang bukanlah hal yang mudah. Karena itulah butuh waktu untuk berlatih memaafkan diri sendiri, terlebih lagi pasangan Anda. Dengan memaafkan, Anda tidak harus melupakan apa yang telah ia lakukan dan membiarkannya lepas dari kesalahannya. Namun, setidaknya Anda akan membantu diri untuk merasa lebih baik. Ingat, Anda tidak dapat mengubah apa yang telah terjadi, tetapi Anda dapat mengubah apa yang akan terjadi ke depan. Dengan memaafkan, akan lebih muda untuk melangkah ke depan dan mengembangkan diri Anda.

2. Anda Bukan Alasannya Selingkuh
Jangan pernah salahkan diri Anda atas apa yang ia lakukan. Sangat penting untuk mengetahui akar permasalahan dari perselingkuhannya. Setelah mengetahui alasannya, Anda dapat memutuskan apakah ingin tetap bersamanya atau meniggalkannya. Apapun alasannya, Anda tidak dapat menyalahkan diri Anda atas perselingkuhannya. Mungkin memang ia tidak layak untuk mendapatkan cinta Anda.

3. Bangkit Lagi
Untuk dapat bangkit dan berdiri lagi tanpa merasa sedih memang terdengar sangat sulit. Tapi bukan berarti tidak bisa dilakukan. Anda dapat mulai bangkit lagi dengan berhenti memikirkan semua kenangan indah yang pernah terjadi. Seindah apapun itu, kenangan tersebut adalah masa lalu, bukan? Jangan biarkan terkurung di masa lalu. Buat diri Anda sibuk dan tingkatkan lingkaran pertemanan. Dengan memiliki banyak kesibukan dan teman baru, Anda tidak akan memiliki waktu untuk memikirkan masa lalu yang tidak dapat diputar kembali.

4. Bangun Kembali Rasa Percaya
Menjadi korban perselingkuhan memang sangat merusak rasa percaya Anda terhadap sebuah hubungan. Pikirkan kembali, apakah Anda dapat membangun kembali rasa percaya terhadap pasangan yang telah berselingkuh? Jika tidak, jangan membuang waktu Anda dengan tetap bersamanya hanya untuk membalas apa yang pernah ia lakukan. Anda dapat melihat hubungan tersebut sebagai sebuah pengalaman. Perselingkuhannya dapat mengajarkan Anda untuk lebih hati-hati dalam melihat tanda-tanda dari pasangan Anda di masa nanti. Namun, jangan biarkan diri larut dalam ketidakpercayaan. Buatlah list orang-orang yang dapat Anda percaya (termasuk diri Anda) dan list keputusan-keputusan bijak yang pernah Anda buat dan membuahkan hasil baik.

5. Siapa yang Selingkuh?
Ketika sudah putus dengan mantan, Anda cenderung takut untuk memulai hubungan baru dan paranoid ketika melihat pasangan baru Anda melakukan hal-hal yang pernah mantan lakukan sebelumnya. Ingatkan diri Anda bahwa mereka adalah orang yang berbeda. Jangan langsung menuduhnya dan menarik diri dari hubungan tersebut. Tanya baik-baik dan jelaskan kegundahan Anda. Dengan hubungan yang lebih terbuka, Anda dapat memiliki pondasi kepercayaan yang lebih kuat. Hubungan yang baik adalah hubungan yang terbuka dan memiliki rasa percaya yang dibutuhkan.

sumber: wolipop.com
0 Komentar untuk "Inilah 5 Langkah untuk Move On Pasca Kekasih Selingkuh"

Download Ebook Gratis